Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Rabu, 23 April 2014

Liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (First Time)

Bulan kemarin, Maret tepatnya aku dan teman-temanku kembali merencanakan liburan dan setelah diskusi akhirnya kita memilih kota Yogyakarta. Ngomong-ngomong aku juga belum pernah ke Daerah Istimewa yang satu ini, jadi ya dengan senang hati tanpa pikir panjang, Let’s Go

Berangkat dari Surabaya Jum'at siang naik kereta api jurusan Lempuyangan. Tujuh jam di kereta tidak terasa lama terkalahkan oleh adanya kebersamaan. Sampai Jogja malam sekitar jam delapan kita berjalan kaki menuju Malioboro tujuannya adalah untuk mencari penginapan. Tidak begitu jauh dan sempat melewati Jembatan yang terkenal disana yaitu Jembatan Kali Code. Setelah keliling-keliling daerah Malioboro kita menemukan penginapan yang harganya lumayan murah. Karena kita berlima, cowok 2 dan cewek 3 kita sewa dua kamar. Untuk kamar cowok waktu itu 100K kamar mandi luar dan untuk kamar cewek 150K kamar mandi dalam. Rencananya kita sewa untuk tiga malam tapi ternyata malam-malam selanjutnya sudah ada yang booking alhasil malam itu kita cari lagi penginapan untuk dua malam selanjutnya. Dan ternyata ada yang miss sob, kita lupa kalau kita berlibur pada tanggal baik alias long weekend. Semua tiket penginapan di sekitar Malioboro seakan-akan ludes laris terjual. Kita sempat kebingungan dan karena hari sudah malam kita putuskan untuk mencari keesokan harinya.

Pagi-pagi aku terbangunkan oleh suara adzan subuh, bagusnya penginapan kita dekat dengan Masjid dan akhirnya di pagi yang cerah di kota Yogyakarta setelah sholat subuh kita mencari makan di daerah Malioboro. Pagi-pagi nuansa Malioboro sejuk seperti kota tanpa beban. Sepanjang jalan banyak kita temui orang menjual makanan mulai dari Pecel, makanan khas jogja, dan lain sebagainya. Sarapan sejenak di warung pecel sambil menunggu mobil datang (Baca: Malioboro - Yogyakarta)

X

Beberapa jam kemudian ada telfon bahwa mobil kita sudah sampai di penginapan, perut sudah terisi semangat sudah kembali mari kita lanjutkan perjalanan. Sesuai planing, kita mencari hotel terlebih dahulu dan akhirnya dapat di Hotel Pelangi. Jaraknya lumayan jauh dari malioboro namun harganya murah. 100K kamar mandi dalam, fan. Okey penginapan sudah ada kita mulai tenang sekarang untuk liburan. Sesuai plan sebelumnya hari Sabtu kita Cave Tubing & Liver Tubing (Baca: Cave Tubing & Liver Tubing Yogyakarta) selesai sore hari dan dilanjutkan ke Pantai Indrayanti (Baca: Pantai Indrayanti -Yogyakarta)

Pulang dari pantai malam hari, lihat handpone ada sms dari teman dan ternyata teman dari Komunitas Touring Surabaya ada yang lagi liburan di Jogja dan sekarang posisi mereka ada di Alun-alun selatan. Akhirnya aku dan temanku berdua menemui mereka di Alun-alun Selatan. Ngobrol sebentar lalu kita berjalan kaki pada malam hari menuju daerah Museum Benteng Vredeburg (Baca: Museum Benteng Vredeburg - Yogyakarta) Aku suka nuansa daerah disini pada malam hari :) sampai sekitar jam 3pagi kita memutuskan untuk pulang ke penginapan untuk tidur.

Hari Minggu pagi hari kita berlima menuju tempat wisata selanjutnya yaitu Candi Prambanan (Baca: CandiPrambanan - Yogyakarta) dengan Trans Jogja. Transportasi di Jogja bisa aku bilang mudah dan menyenangkan sob. Tidak begitu rumit untuk orang asing seperti kita. Kita bisa minta peta wisata di Shelter Trans Jogja dan disana kita bisa tahu rute yang harus kita lewati. Mudah dan murah. Di Prambanan, personel bertambah satu orang yaitu sepupu dari salah satu temanku. Setelah keliling-keliling prambanan kita lanjut ke Taman Sari (Baca: Taman Sari -Yogyakarta) tranportasi masih sama menggunakan Trans Jogja. Disana kita dipandu dan dijelaskan tentang sejarah bangunan tersebut. Selesai foto-foto kita istirahat sebentar di Hotel menunggu malam hari, jalan-jalan ke Tugu (Baca: Tugu - Yogyakarta) setelah itu beli oleh-oleh dan pulang ke hotel. Keesokanharinya balik ke Surabaya.

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih