Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Jumat, 14 Agustus 2015

Dibalik Tebing Pantai Bluepoint - Bali


Salah satu pantai yang kerap digunakan untuk olahraga surfing di siang / sore hari. Salah satu pantai yang indah untuk mengabadikan matahari tenggelam di Bali. Tidak jarang aku temui para fotografer nongkrong di atas tebing untuk menunggu sunset. Well, aku akui pulau Bali memang banyak memiliki pantai yang indah dengan ciri khasnya masing-masing.

Pantai Bluepoint ini juga sering dikenal dengan nama Pantai Suluban. Walaupun ada yang bilang kalau Antara Bluepoint dan Suluban adalah dua pantai yang berbeda. Aku sendiri bingung mana yang benar #pucingpalaberbie. Letak pantainya mudah ditemukan. Kalau kamu sering ke Pantai Padang-padang, kamu tinggal lurus saja mengikuti jalan yang menuju arah Uluwatu. Nanti di kanan jalan kamu akan menemukan papan arah bertuliskan “Bluepoint Beach”.

Turun, ikuti arah pantai melewati anak tangga yang sudah ada. Hati-hati jangan nyasar ke Café, karena pengalaman pertama waktu aku kesini sempat nyasar ke Café. Sampai di bawah kamu akan disambut dengan ombak pantai yang terlihat ataupun terasa dingin. Gak sabar ingin nyebur. Biasanya, saat aku kesini aku hanya berhenti sampai di daerah sekitar karang. Berbeda kali ini, karena kepo aku dan temanku iseng-iseng jalan ke arah belakang tebing. Jadi kita lewat dipinggir karang menuju tempat yang sepertinya bagus untuk mengambil sunset. Sering kali ombak nakal datang ke arah kita hingga membuat celana kita basah.

No Caption
No Caption


OK, untuk yang mau ke sini silakan datang saat sore hari. Karena menurutku, pemandangannya indah saat sore hari. Tapi kalau hanya ingin renang ya, silakan datang kapan saja. Ingat untuk tetap hati-hati, keselamatan lebih utama. Apalagi mengingat tangga akses ke arah pantai yang satu ini cukup ekstrim. Dulu waktu aku kesini sempat ada yang jatuh. Ya untungnya di bawah pasir, walaupun bisa dibilang ya lumayan juga. Bule? Jangan ditanya lagi. Pasti kamu akan menemukan banyak wisata asing di sini. Indonesia itu indah, dan akan tetap indah jika kita masih ikut melestarikannya. Happy Holliday :D

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar