Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Kamis, 13 Agustus 2015

Pantai Tersembunyi di Baluran, Pantai Bama - Situbondo


Pantai? Di Situbondo? Pantai Pasir Putihkah? No..!! Ada lagi satu pantai yang tersembunyi di kawasan Taman Nasional Baluran. Selain dengan adanya Savana, Taman Nasional Baluran Juga memiliki pantai yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain. Pantai Bama. Entah kenapa diberi nama Pantai Bama, aku gak tahu dan juga ya, gak mau tahu #plak.

Setelah istirahat sebentar di daerah savanna, Baca artikelku sebelumnya: Nuansa africa di Savana Bekol Baluran sesuai dengan kesepakatan bersama kita melanjutkan perjalanan kita menuju pantai yang tersembunyi di daerah baluran tersebut. Waktu dilihat dari atas tower sih gak begitu jauh. Tinggal lurus saja mengikuti jalan. Tapi ya seperti pengalaman sebelumnya, masalah kita tetap sama. Jalannya tidak begitu bagus sehingga kita harus sabar melewati jalan yang lurus tapi tidak mulus. Jarak dari savanna bekol ke pantai bama adalah 3km. Tidak begitu jauh kok sob, menurutku.

Aku sedikit kecewa saat sampai di sana. Di papan tertulis, kita bisa snorkeling. Dan aku juga sempat Tanya ke petugasnya sebelum melewati pintu masuk utama. Malah petugasnya dengan sangat yakin bilang, “Iya mas, bisa snorkeling dan peralatannya juga sudah disediakan disana”. But, apalah daya sampai disana ternyata jasa snorkelingnya tutup, katanya gak ada petugasnya. Wah sayang banget, padahal kalau melihat foto yang ada di papan-papan sepertinya sangat indah terumbu karangnya.

Untuk masuk ke Pantai Bama ini, kita hanya Bayar parkir Rp. 5000. Pantainya indah dan rindang dengan adanya pohon di sekitarnya walaupun waktu itu suasananya ramai sekali pengunjung, sehingga aku kurang begitu nyaman menikmati keindahan pantainya. Jadi mirip pasar #hehe belum lagi banyak berkeliaran monyet-monyet  nakal yang gak jelas tingkahlakunya #hash.

Berawal dari penasaran, akhirnya aku dan temanku mencoba untuk men-survey pantai ini. Kita berjalan di pinggir pantai menuju ke arah belakang mangrove yang sepertinya terlihat adanya karang-karang indah disana. Dan ternyata, dugaan kita benar. Kita menemukan spot yang bagus untuk mengabadikan photo di pantai tersebut. Apalagi waktu itu tempatnya sepi. Inilah hasilnya:


Burung putih yang aku maksud

Cakep kan dari samping? Makasih :)


Pengen terbang tapi gak punya sayap. wkwk


Cukup lama kita istirahat disana, jeprat-jepret, loncat-loncat gak jelas. Seperti lagi liburan di Private Beach. Bagaimana tidak, sepi banget sob. Sempat berfikir sih, ini kita memasuki daerah terlarang atau gimana ya? #hehe. Batu-batu karang di pinggir pantai menjadikan pantai ini enak untuk dipandang. Belum lagi dengan adanya burung-burung putih (gak tau namanya) yang terkadang hinggap di bebatuan membuat aku ingin terbang #gaknyambung


Setelah puas dengan foto-foto yang kita dapatkan, akhirnya kita pulang. Mengingat kita masih belum mengambil oleh-oleh dari savanna bekol. Sebelum matahari terbenam, juga keburu malam. So, akhir kata buat yang ada planning ke Savanna Bekol Taman Wisata Nasional Baluran, gak ada salahnya kamu mampir ke Pantai yang satu ini. Nanggung sob, tinggal nambah 3km lagi dari Savanna Bekol. Okay, happy travelling dan selalu ingat untuk ikut melestarikan keindahan alam yang ada di dunia kita bersama. Jangan sampai kita merusaknya. Semoga Bermanfaat.

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

1 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus