Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Senin, 14 Desember 2015

Ngadem di Hutan Mangrove Bali



Cuaca begitu sangat panas di siang hari. Sampai-sampai kulit seperti terbakar setiap kali keluar rumah. Bukan masalah keturunan vampir atau gimana, tapi emang gitu kenyataannya.

Mau keluar, bingung mau kemana. Ke pantai? panas-panas bakal tambah eksotis ntar ni badan. Akhirnya ide punya ide iseng-iseng mampir ke salah satu tempat wisata di Bali yang hijau dan adem pastinya. Hutan Mangrove.

Letaknya tidak begitu jauh dari kota. Di Jl. Bypass Ngurah Rai. Sekitar 700m sebelum melewati Mall Galeria atau Patung Dewa Ruci dari sanur, tengok kiri jalan. Maka sahabat akan menemukan papan jalan bertuliskan "Badan Pengelolaan Hutan Mangrove Wilayah I" (kalau belum diganti) lalu belok aja ke kiri menuju tempat wisatanya.

Hutan Bakau atau biasa disebut dengan Hutan Mangrove merupakan hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau yang terletak pada garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Hutan ini tumbuh khususnya di tempat-tempat di mana terjadi perlumpuran dan akumulasi bahan organik. Baik di teluk-teluk yang terlindung dari gempuran ombak, maupun di sekitar muara sungai di mana air melambat dan mengendapkan lumpur yang dibawa dari hulu.

Kawasan hutan mangrove di Bali ini sangat besar dan luas, Sahabat bisa mengelilingi Hutan Mangrove dengan melewati jembatan kayu tradisional dan sederhana. Jembatan ini sangat panjang mengitari kawasan Hutan Mangrove, di beberapa titik terdapat menara pantau dan pondok peristirahatan. Sahabat berhenti sejenak untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam, merasakan angin yang bertiup sepoi-sepoi, dan mengamati beberapa satwa penghuni Hutan Mangrove.

Sampai di ujung jalan, sahabat juga bisa melihat pemandangan Jalan Tol dari sini. Lumayan lah, ngadem, ngobrol santai sambil nyemil disini. Tapi ingat, jaga kebersihan pastinya. Jangan buang sampah sembarangan ya sob :)


Catatan:

  • Tiket Masuk:Rp 15.000 / orang
  • Jam Buka:08.00 - 18.00
  • Alamat Lokasi:Jl. By Pass Ngurah Rai, Denpasar - Bali



Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar