Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Minggu, 21 Februari 2016

Terbangun dari Mimpi Menuju Dream Beach - Nusa Lembongan



Nusa Lembongan adalah saudara dari Nusa Ceningan dan Nusa Penida yang berada di Pulau Bali.
Kalau Lombok punya Gili, Bali tidak kalah sob, Bali juga memiliki 3 Nusa yang masing-masing mempunyai tempat wisata yang indah dan tersembunyi.


Kalau sebelumnya aku pernah mengunjungi Nusa Penida, kali ini aku berlayar lagi menuju salah satu saudaranya yaitu Nusa Lembongan. Lokasi Nusa Lembongan ini berada di sebelah selatannya pulau Bali atau dengan koordinat: 8°40.906′S 115°27.067′E . 

***

Trip kali ini bisa dibilang "dadakan", kenapa? karena tanpa planning jauh-jauh hari sebelumnya. Sabtu malam aku BBM temanku dg Topik Liburan untuk hari minggu, akhirnya deal liburan kali ini menuju Nusa Lembongan. 


Alhasil Liburan kali ini dengan hashtag #NoPlan #Dadakan & #Saltum. Kita ketemuan di Sanur jam 8.15 setelah itu beli tiket Fastboat (aku rekomendasi beli tiket minimal satu jam sebelum keberangkatan) Menuju Nusa Lembongan. Ingat ya,... di Sanur ada 2 Tujuan yaitu Nusa Lembongan & Nusa Penida. Jangan sampai tertukar.


Fastboat berangkat pukul 8.30. Waktu itu aku & temanku menggunakan Fastboat Sea Horse dengan Harga Tiket Rp.75.000 untuk wisatawan lokal Bali dan Rp.100.000 wisatawan lokal tapi bukan orang Bali. Waktu perjalanan tidak jauh beda dengan Nusapenida yaitu sekitar 40 menit.

Musroom Bay, dermaga Fastboat


Pukul 9.30 WITA aku & temanku sampai di Nusa Lembongan. Sampai di sana kami menyewa motor Rp. 70.000 /hari. Karena belum tahu tujuannya ke mana, akhirnya aku iseng-iseng tanya ke salah satu warga di sana, dan mereka merekomendasikan ke salah satu tempat wisata cantik yang berada di Nusa Lembongan yaitu Dream Beach

Dengan bantuan GPS walaupun sempat nyasar karena jaringan operatornya kurang mendukung, akhirnya kita sampai di salah satu Pantai kebanggaan Nusa Lembongan yaitu Dream Beach.
Setelah melihat pantainya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa kamu harus terbangun dari mimpimu dan langsung nyebur ke pantainya sob... So? Cepat bangun dan lekas kemari :)

-

-


Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar