Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Selasa, 31 Mei 2016

Makan Ice Cream di Gusto Gelato & Caffe - Bali



Mungkin sahabat sudah sering mendengar kata “Gelato”. Yup! Es Krim..
Lalu apa bedanya Gelato dengan es krim?
Gelato sendiri artinya es krim dalam Bahasa Italia. Rasanya memang berbeda antara es krim biasa dengan gelato. Gelato terasa lebih padat tetapi teksturnya begitu halus dengan rasa susu yang kuat. Sementara es krim lebih kuat di rasa krim.

Gelato sendiri memiliki lemak lebih sedikit dibanding es krim. Es krim dibuat dengan krim masak yang mengandung lemak minimal 10 persen. Sementara gelato lebih banyak menggunakan susu dibanding krim. Juga, gelato biasanya menggunakan lebih sedikit kuning telur.

Es krim biasanya diaduk lebih cepat dan kuat dibanding gelato. Sehingga hasilnya, terjadi peningkatan volume pada es krim melalui udara yang timbul saat proses pengadukan. Volume ini bertambah dari 25 sampai 90 persen. Hal ini membuat es krim lebih lembut dan halus. Sementara gelato diaduk dengan kecepatan yang lebih lambat, hasilnya campuran menjadi lebih padat.

Suhu saat penyajian pun berbeda. Es krim paling bagus disajikan di suhu minus 12 derajat Celcius. Jika gelato disajikan pada suhu tersebut, maka teksturnya akan menjadi terlalu keras dan kehilangan teksturnya yang elastis. Gelato biasa disajikan dengan suhu 15 derajat lebih panas dibanding es krim. Jika es krim disajikan pada suhu tersebut, es krim akan mencair dan teksturnya jadi seperti sup
(source:travel.kompas.com)

***

Ada satu tempat lagi rekomendasi untuk menikmati Gelato siang / malam hari di Bali yaitu di Gusto Gelato & Caffe.
Aku sendiri sudah lama mendengar kepopuleran tempat ini namun belum sempat untuk singgah ke sini sampai akhirnya waktu temanku yang dari Palembang ke sini (Bali) dan mengajakku untuk kuliner di tempat yang dekat dengan kosnya dia, aku langsung teringat dengan tempat yang satu ini.

-

-

-

-

 Tempatnya asyik buat nongkrong. Penampakannya seperti gambar di atas yang aku ambil dari Google Streetnya Gusto Gelato & Caffe

Aku ke sini pas malam hari, dan waktu itu di sini lagi ramai sekali pengunjung. Jam buka senin sampai minggu alias setiap hari mulai jam 10 a.m sampai 10 p.m. Untuk harganya ada 5 macam yang dibedakan sesuai ukuran. detailnya coba lihat gambar di bawah ini:

-

Yap jadi jika kalian membeli yang small, maka kalian hanya bisa mix 2 flavors dengan harga Rp. 22.000. Karena waktu itu aku masih kenyang dan sekedar ingin menemani temanku maka aku pilih yang small dan aku memilih rasa cokelat dengan pisang.

Jika ditanya rasa? Hm... memang benar-benar beda sob dengan es krim biasa. Lebih halus dan rasa cokelat dengan pisangnya terasa banget. Seperti makan pisang cokelat beneran... haha... so buat pecinta es krim yang lagi berada di Bali jangan nyesel ya kalau belum pernah ke sini :)

O, iya di sini juga ada Cappuccino beserta kawan-kawannya. Aku belum sempat coba karena waktu itu memang niatnya beli es krimnya. Maybe next time lah aku akan kembali lagi. Insya Allah :)

Mau?

Information:

Gusto Gelato & Caffé


Monday – Sunday 10 a.m. – 10 p.m.
 Jalan Mertanadi 46B Seminyak – Bali
+62 851 005 221 90
gusto.gelateria@gmail.com

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

4 comments:

  1. Makan gelato paling enak kalo ber 2 an trus suap2an hahaha

    BalasHapus
  2. gelato memang enak, apalagi kalau di makannya pas siang waktu panas-panasnya..

    BalasHapus
  3. Nih tempat emng juara bagi penyuka Gelato..
    sudah nyoba banyak tempat gelato di Indonesia, cuma nih tempat yg rasa dan tekstur nya pas...Rasa ginger nya Juara banget

    BalasHapus