Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Sabtu, 11 Juni 2016

Nusa Penida Part 2 - Crystal Bay



Nusapenida, Pulau kecil yang berada di samping pulau Bali dengan penuh keindahan yang ada di dalamnya. Telur Emasnya Bali.

Sering ke Bali tapi belum pernah ke Nusapenida? Hm... kasihan... wkwk

Okay, karena aku orangnya baik hati dan sedikit sombong, sekedar pamer aja bahwa sebelumnya aku sudah pernah ke Pulau ini, baca artikelku sebelumnya: Pulau tersebut bernama Nusa Penida Bali pada saat itu aku hanya mengunjungi satu tempat yang bernama Bukit Atuh : Bukit Pantai Atuh Nusapenida, Bali

Seperti apa tempatnya? Ini dia:

-

Yakin masih bilang Bali Jelek? Mungkin kamunya aja yang Jelek belum tahu di mana letak keindahan pulau Bali yang sebenarnya :p

***

Berangkat pagi menuju pantai sanur, Hm... ralat, lebih tepatnya siang sih karena pengalaman kali ini kami ketinggalan Fast Boat. Awalnya kami berencana naik Mola-mola seperti saat aku ke Nusapenida pertamakali. Sudah sempat booking satu hari sebelumnya untuk 5 orang, hanya saja ada yang rada Geblek yaitu kami memesan tiketnya menggunakan telefon kantor. Jadi pihak Mola-mola sempat menelfon untuk mengkonfirmasi dan saat itu posisi kami lagi OTW menuju sanur. Saat kurang sekitar 10 menit dari jam keberangkatan (Pukul 08:30) kami menelfon kantor Mola-mola dan ternyata Boatnya sudah siap jalan, alhasil kami ditinggal :(


Awalnya sedih, tapi bagaimanapun keselamatan berkendara lebih utama dan mengingat kesalahan kami yaitu persiapan yang kurang matang jadinya gak heran kalau begini endingnya


Parkir mobil di Sanur juga lumayan susah saat Liburan.  Dan karena kami sudah ditinggal Fastboat pertama maka kami mencari Fastboat lain yang jadwal keberangkatannya lebih siang dari Mola-mola. Akhirnya ketemu juga, yaitu Fastboat Maruti Express

tiket

Harganya sama yaitu Rp.75.000 / orang untuk sekali jalan. Jam keberangkatan Speedboat Maruti Express ini ada 3 jadwal yaitu jam 08:30 , 10:00 dan 16:00 . Dan juga informasi penting sob yang harus kalian ketahui saat hendak ke Pulau Nusapenida. Aku juga baru tahu sebenarnya, ada hikmahnya juga ketinggalan Fastboat :)

Di Nusapenida terdapat 3 Dermaga. Kalau gak mengerti dermaga, intinya di sini dermaga itu adalah tempat berhentinya fastboat yang kita naiki. Nah Dermaga tersebut adalah Sampalan, Buyuk dan Toyapakeh. Eiitss gak asing dengan kata Sampalan? Yup, pada artikel sebelumnya telah aku bahas saat perjalanan menuju Bukit Atuh aku berhenti di Dermaga Sampalan. Jadi intinya gini, jika kamu ke Nusapenida naik Fastboat Mola-mola, maka kamu akan diturunkan di Sampalan dan Dermaga sampalan tersebut lebih dekat dengan Tempat Wisata bukit Atuh jika dibandingkan Toyapakeh.

Dan jika kamu ingin mengunjungi Crystalbay, Pasih Uwug atau yang biasa dikenal dengan Broken Beach dan Angel's Billabong, maka lebih direkomendasikan kamu naik speedboat yang turun di Dermaga Toyapakeh. Mengingat tempat wisata di Nusapenida jauh-jauh sob dari Dermaganya maka kita harus pintar-pintar mengatur waktu

Klik untuk memperbesar jika tidak kelihatan (biasanya faktor umur)

Dari Gambar di atas setidaknya kita sudah bisa mendapatkan hidayah pandangan sebelum ke Pulau Nusapenida. Caspla Speedboat dan Semaya  One Speedboat berhenti di Dermaga Buyuk. Ferry Padangbay, Mola-mola dan Celebrity to Kusamba berhenti di Dermaga Sampalan dan Untuk Maruti Speedboat berhenti di Toyapakeh

Di Dalam Fastboat Maruti

Gak di bus, di Speedboat, sama aja tidur mulu :)


Maruti dari samping

Dermaga Toyapakeh


Liburan kami kali ini bisa dibilang sangat mepet dengan waktu. Berangkat jam 10.00 dari sanur, waktu yang dibutuhkan untuk ke Nusapenida kurang lebih 45 menit. Dan jam 15:00 kami harus standby di dermaga Toyapakeh untuk balik ke Sanur. Jadi kurang lebih kami hanya punya waktu 3 Jam untuk mengunjungi 3 Tempat wisata yang berada di Nusapenida ini.

Singkatnya, Tempat wisata pertama yang kami kunjungi kali ini adalah Crystal Bay. Ini adalah satu-satunya tempat yang paling dekat dengan Toyapakeh. Kurang lebih 30 menit dari Toyapakeh


***

Cukup lama kami berada di Crystal Bay, sempat juga naik ke tebingnya melihat pemandangan pantai dari atas tebing. Sebenarnya waktu yang pas ke sini saat matahari terbenam karena katanya sunsetnya Indah di pantai ini. Hanyasaja karena kami tidak menginap, jadi ya siang-siang pas matahari di atas kepala kami berkunjung ke pantai ini. Untuk pemandangan, lumayan lah yah... tidak begitu mengecewakan :)

-

-

-

-


Lalu, bagaimana kelanjutan cerita liburanku saat ke Nusapenida yang ke-2 kalinya? Baca artikel selanjutnya :)





Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

2 comments:

  1. Eh kok 75 sekali jalan ??? murah amat ??? kmrn aku 200 pp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm... Mas Cumi bayarnya gak pakai senyum ya? kena diskon kalau disenyumin wkwk

      Hapus