Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Sabtu, 30 Juli 2016

Ada Pulau Paus di Bukit Asah Karangasem - Bali


Sekilas, jika kita lihat dari jarak jauh pulau tersebut mirip seperti ikan paus

Ada yang menyebutnya Bukit Panggihan, Yap! Yang jelas masih di kawasan Bukit asah dengan pemandangannya yang hijau rimbun ditemani dengan angin yang lalu-lalang dan juga deburan ombak. Tempat ini sangat tenang dan nyaman, asyik buat piknik ataupun Camp.

Di Bukit Panggihan, kita bisa melihat pulau kecil atau gili yang masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama gili kuan. Bentuknya unik sob, mirip ikan paus :) Dan spot ini kerap dijadikan sebagai tempat pre wedding

***

Gili Kuan dari Bukit Asah

Aku ke sini di hari minggu pagi, dan saat itu masih sepi pengunjung. Sampai di sana hanya ada sekitar 3 motor yang parkir. 


Informasi: 
Beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Bukit Asah - Bali 

(http://bukitasahbali.blogspot.co.id)


Berkemah – Karena mempunyai lokasi yang indah dan sepi, maka banyak wisatawan kususnya anak muda yang berkemah kususnya pada musim hari liburan panjang sekolah.  Untuk berkemah di Bukit Asah kamu tidak perlu repot membawa tenda karena disana sudah ada tempat penyewaan tenda untuk berkemah yang disediakan oleh warga lokal lengkap dengan kayu bakar untuk membuat api unggun.

Memancing -  Bukit Asah mempunyai batu karang di sepanjang bawah bukit. Disana kamu bisa melakukan kegiatan memancing dengan suasana sepi dan aman. Batu karang berwarna hitam yang menjolok ke depan kamu bisa melihat sebuah pulau kecil yang berbentuk ikan paus yang muncul dari dalam lautan.

Menyewa perahu Jukung – Warga lokal juga menyediakan penyewaan perahu jukung yang bisa menampung sampai 8 orang untuk berlayar sekitar dan mengelilingi pulau kecil. Kamu juga bisa menyewa perahu jukung untuk memancing ikan. Harga sewa jukung biasanya berkisar antara 400.000 sampai 1.000.000 tergantung jam dan lamanya kamu menggunakan. Penyewaah harga jukung sudah termasuk guide/pengantar dan bensin untuk mesin jukung.

Photographer – Kamu bisa membawa kamera dan berphoto ria. Terutama di pagi hari sekitar jam 6, kamu bisa menyaksikan sebuah pemandangan matahari terbit dari lautan dan mengambil photo untuk diabadikan. Banyak keindahan yang bisa kamu abadikan lewat pemotretan di Bukit Asah Bali.

Diving - Kamu juga bisa melakukan kegiatan diving di bawah lautan Bukit Asah Bali. Keindahan bawah laut disekitar area memang sungguh indah dengan beraneka ikan dan terumbu karang. Ada penduduk lokal yang biasa memandu wisatawan untuk melakukan diving yang bisa kamu sewa.

Baca juga cerita aku saat pertamakali ke bukit asah di sini: Bukit Asah Bugbug Karangasem

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

5 comments: