Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Senin, 01 Agustus 2016

Dream Island: Di Pantai Mertasari Sanur ada Ayunan Pantai mirip di Lombok lo?!


Siapa bilang di Bali tidak ada ayunan pantai yang mirip dengan Gili Trawangan di Lombok? Di Mertasari ada tuh...

***

Subhanallah dah hidupku... jalan-jalan tidak pernah terlepas pada saat liburan sekolah kerja. Wajib banget hukumnya. Ada masalah? ada yang tidak terima? ada yang syirik? Tenang sob... santai-santai ditemani ombak di pantai. Aku di sini tidak ada maksud buat pamer, memang sih aku orangnya sedikit sombong tapi juga baik hati kok... slowbrow... wkwkwk

Pantai Mertasari ini terletak menghadap ke utara, berbeda dengan Pantai Sanur yang menghadap ke barat. Jadi untuk melihat matahari terbit posisi matahari tidak berada seperti di tengah pantai, namun terlihat muncul dari sebelah pesisir pantai.

Pantai ini berlokasi di Jalan Tirta Empul Sanur, atau dapat juga melalui Jalan Pengembak Sanur. Untuk mencapai lokasi pantai dapat melalui Jalan Danau Poso Sanur kemudian belok ke selatan menuju Jalan Pengembak dan langsung tembus ke pantai. Namun orang-orang lebih sering melaluinya dari Jalan Danau Poso belok ke selatan menuju Jalan Sekar Waru kemudian belok kanan lalu ketemu pertigaan dengan pohon beringin besar di tengahnya lalu belok ke kiri dan sampailah di Pantai Mertasari.

***

Seperti informasi yang aku dapatkan dari denpasarkota.go.id diatas, pantai ini masih masuk wilayah sanur, jadi tidak jauh sob dari kota Denpasar. Bukan Pantai Baru sebenarnya, hanya saja sekarang mengalami perubahan yaitu dengan adanya Jembatan di pinggir pantai yang mengingatkan aku pada Jembatan La Laguna Canggu. Nah, jembatan tersebut nanti yang bakal menjembatani kita untuk menuju Taman Inspirasi dan disanalah tempat dimana Ayunan Pantai yang mirip dengan Ayunan Ombak Sunset Gili Trawangan berada.

-


O, iya... Informasi... untuk masuk ke kawasan Taman Inspirasi ini kalian wajib bayar Rp.20.000 /ekor orang. Dan jangan khawatir nanti tiket kalian ini bisa ditukarkan dengan snack (ditulisannya sih begitu, tapi kenyataannya ternyata beda). Yup! yang kami dapatkan ternyata 1 Slice Semangka dan 1 Gelas Welcome drink pemirsa... hehe... Lumayan lah ya :)

***

Kami sampai di sana sekitar jam 5 sore, dan saat itu air laut masih surut / belum pasang. Walaupun begitu di area ayunan pantai yang bertuliskan "Dream Island" ternyata tidak sedikit pengunjung. Para pengunjung rela antri demi berfoto di ayunan tersebut sob!

-

Lama juga menunggu mereka dan juga mikir-mikir aneh juga sih kalau foto saat air pantainya lagi surut hehe... akhirnya kami pindah ke spot lain untuk mengambil foto yang tidak kalah cantik yaitu seperti foto di bawah ini sob.


IG: @ayuapriyantii

Cantik kan? bilang aja iya sob daripada digampar ntar hehe #peace. O, iya buat yang mau follow dia cek instagramnya tuh @ayuapriyantii (inget ya.. official accountnya yang "i"nya 2) wkwk. Seriously, kalau dia tau bakal digampar ni aku haha


Edisi Team Hura-hura Jalan-jalan akhir bulan (31.7.2016)

-

-

-

***

-

-

Ya Beginilah kalau liburan sama bocah-bocah hura hura... Lupa foto pantainya malah kebanyakan foto wefienya... hehe... harap maklum ya pemirsa. So? Jadi kapan ke sini?

-


Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

10 comments:

  1. Wadaw bagus juga ya kang pantainya, tapi bersih dari sampah tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat aku ke sana kemarin bersih bro :) semoga aja selalu begitu

      Hapus
  2. Saya di Lombok aja belum pernah nyampe, apa lagi disini. Wadduuuh.. kapan ya bisa naik ayunan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Bali dulu aja mas Choky, trus ke Lombok. Aku aja juga belum pernah ke lombok, apalagi ke daerahnya mas choky jauh uyyy wkwk

      Hapus
  3. wuih iya mirip yang di gili trawangan
    memang ayunan ini sekarang jadi daya tarik pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi denger2 katanya ayunan di gili sudah tidak ada ya?

      Hapus
    2. sudah dipasang lagi, kemaren memang sempet dicabut

      Hapus
  4. wah dket ama kos an gw ni. udh lama jg gk lari pagi di sanur. he.

    BalasHapus