Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Senin, 05 September 2016

Sensasi Pedas dan Ramainya Kober Mie Setan - Denpasar


Pertama kali aku makan Kober Mie Setan yaitu saat di Surabaya yang terletak di Jl. Kaca Piring No. 14. Lumayan dekat dengan stasiun Gubeng Lama.

Sempat kaget awalnya saat sudah sampai di sana. Bagaimana tidak?! Antri ordernya mengalahkan antrian diskonan. Ramai banget!


Antrian Kober Mie Setan Surabaya
(source: news.detik.com)

Dan saat temanku mengajak makan di cabang Kober yang di Denpasar, awalnya aku berfikir "Sepertinya cabang di sini gak bakalan seramai di surabaya", ternyata dugaanku salah total. Sama saja sampai di tempat, antrian panjang :(

***

Di Bali sendiri Kober sudah membuka 4 Cabang. 3 Cabang sudah pernah aku kunjungi. Dan semuanya gak ada yang sepi. What happened?! I don't know... mungkin itu seperti sensasi tersendiri lah untuk makan di tempat ini. Sepertihalnya menanyakan pada diri sendiri, sudah tau antriannya panjang... kenapa masih mau antri? wkwkw

Mie Iblis, Es Pocong & Es Genderuwo
Soal rasa, tergantung dari orang masing-masing ya. Kalau menurutku, Not Bad lah yah... yang lebih aku suka malah minumannya, khususnya Es Pocongnya... hm... bikin segar dah pokoknya. Buat yang suka makan pedas?! Coba aja ke sini, karena di Kober Mie Setan kamu bakal ditanya mau pedas yang level berapa? Antara 1-5 kalau tidak salah tingkatannya (CMIIW)

Aku sendiri suka pedas, namun menurutku kalau terlalu pedas malah bumbunya gak terasa. Yang ada malah mie rasa cabe. Aku lebih memilih Mie Iblis level 3 dan minumnya Es Pocong. Namanya unik ya sob? Iya, jadi Kober ini terkenal dengan rasa pedasnya, ramainya, dan juga nama-nama menu makanan & minumannya. Soal harga? Menurutku Murah banget :) Harga Mie Iblisnya Rp.10.000, Es Pocongnya Rp.9.500 dan harga Es Genderuwonya Rp.9000 (Semua harga belum termasuk pajak 10%)

Harganya Murah

Buat yang belum pernah mendengar nama Kober Mie Setan, di sini sedikit aku jelaskan, Kober Mie Setan memang lebih dahulu dikenal di Malang dan Gresik. Kober adalah singkatan dari kelompok bermain. Pemilik Kober Mie Setan memberikan nama usahanya lantaran ia ingin warungnya ini menjadi tempat berkumpulnya komunitas.

Di kedai tersebut, ada dua jenis mie yang bisa kamu nikmati yaitu mie setan dan mie iblis. Mie setan adalah mie rebus tanpa kuah, dengan tingkat kepedasan dari bintang satu sampai bintang lima. Atau setara dengan jumlah cabai 12, 25, 35, 45 hingga 60 biji.

Sedangkan mie iblis adalah mie goreng ala teppanyaki, yang diolah di atas panggangan pelat besi dengan tambahan kecap sehinga warnanya lebih merah dibandingkan mie setan. Level kepedasnnya pun dipatok dengan sebutan S untuk 10 cabai, M 20 cabai dan L dengan 30 cabai (news.detik.com)

***

Bagaimana? Berminat mencoba makan mie setan?!

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

8 comments:

  1. Mie setan? Hahaha... ada-ada aja namanya. Mungkin pedasnya kayak setan kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tapi di sini juga jual menu Mie Angel lo mas

      Hapus
  2. mie setan kuntilanak genderuwo gini, pertama kali nyoba di malang
    ngantree nya luar biasaaaaaaaaa
    ngantre untuk dibuat kepedesan... heuheuheu

    BalasHapus
  3. WTF... 60 cabe??? :D.. nangis bombay aku bayanginnya ;p.. aku suka pedes sih, bangettt, tapi aku tau batas kekuatan perutku :D.. so far kyknya bar 20-25 aja.. lebih dr itu, ga berani mas :).. kasian usus dan perut :D..Jadi penasaran ama mie ini.. kpn dia buka di jkt yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gak pedas sih tapi lebih ke hot. kayaknya belum ada di jkt, ntar kalau ada langsung cek tkp ni ya

      Hapus