Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Rabu, 09 November 2016

5 Alasan kenapa kamu harus mulai menggunakan E-Money

(foto: cekaja.com)

Sudah pernah mendengar istilah E-Money?
Apakah kalian sudah memilikinya?

E-Money / Uang elektronik (atau uang digital) adalah uang yang digunakan dalam transaksi Internet dengan cara elektronik. Biasanya, transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan komputer (seperti internet dan sistem penyimpanan harga digital). Electronic Funds Transfer (EFT) adalah sebuah contoh uang elektronik.

Uang elektronik memiliki nilai tersimpan (stored-value) atau prabayar (prepaid) dimana sejumlah nilai uang disimpan dalam suatu media elektronis yang dimiliki seseorang. Nilai uang dalam e-money akan berkurang pada saat konsumen menggunakannya untuk pembayaran. E-money dapat digunakan untuk berbagai macam jenis pembayaran (multi purpose) dan berbeda dengan instrumen single purpose seperti kartu telepon.
(sumber: id.wikipedia.org)

***

Uang bukan segala-galanya, namun segala-galanya butuh uang. Salah satu kalimat Joke yang sering dilontarkan oleh anak jaman sekarang. Tugas kita adalah bagaimana cara mengatur uang dengan bijak. Jangan sampai uang yang mengatur kita.

Nah, di jaman sekarang uang bukan hanya berbentuk fisik yang sering kita miliki dan dimasukkan ke dompet, namun dengan seriring kemajuan jaman uang juga ada yang berbentuk elektronik. Sudah digital, guys...



Lalu? apa saja kelebihan dari uang elektronik?

Silakan simak 5 alasan di bawah ini, kenapa mulai sekarang kamu sudah harus menggunakan
E-Money:

1. Menghemat Waktu dan Biaya
Jaman sekarang sudah banyak sekali Toko Online dan alasan utama masyarakat memilih Toko Online adalah lebih menghemat waktu dan juga biaya. Apalagi jika kalian adalah salah satu orang penuh dengan rutinitas maka waktu akan terasa sangat berharga dan Toko Online adalah solusinya. Dan pembayaran di toko online juga menggunakan system online, bukan? Cukup bayar menggunakan Internet Banking atau Mobile Banking

2. Mempercepat Antrian
Salah satu alasan orang-orang lewat jalan Tol adalah menghindari kemacetan, namun terkadang kita harus tetap melatih kesabaran saat hendak membayar di pintu masuk Tol. Apa yang membuat antri? jelas uang kembalian salah satu penyebab utama, karena tidak jarang orang bayar tol yang biayanya hanya Rp. 4.000,- tapi membayarnya menggunakan uang pecahan Rp.100.000,-. Ribet, bukan? Sudah banyak E-Ticketing Card yang dijual di pasaran dan tidak ada salahnya jika kamu memilikinya. Kartu ini juga bisa mempermudah transaksi pelayanan transportasi publik yang lainnya, seperti Commuter Line ,  TransJakarta, Pelabuhan dan Stasiun

3. Menikmati Berbagai Macam Promosi
Suka Travelling? Jajan? Nongrong? Banyak sekali promosi yang bisa kamu nikmati jika menggunakan E-Money, seperti banner-banner tempat ternama yang bisa kamu lihat di bawah ini. Tidak perlu khawatir jika diminta traktiran... Makin hemat, bukan?


4. Keamanan Lebih Terjaga
Sudah tidak jaman keren itu harus berdompet tebal. Yang ada malah mudah sekali menjadi target copet. Cukup ambil uang seperlunya dan meletakkannya di dompet, jadi jika kena apesnya kamu kecopetan, setidaknya kamu bisa memblokir ATM kamu. Bukannya Negative Thinking, namun ada kalimat "Pray for the best, but prepare for the worst". Selalu jaga keamanan dimanapun kalian berada.

5. Semakin Mudah Berbagi
Sekarang jarak bukan lagi alasan utama untuk tidak bisa berbagi. Bagaimana jika keluarga di kampung halaman membutuhkan uang untuk suatu hal? atau ada teman yang lagi ketinggalan dompet namun masih bisa menggunakan e-money?. Mengingat e-money bukan hanya berbentuk kartu tapi juga ada yang berbentuk gelang atau sticker yang bisa ditempel dimana saja. Atau, juga bisa menarik uang di ATM lewat konfirmasi sms di smartphone. Dompet bisa saja ketinggalan, tapi bagaimana dengan smartphone? di tahun 2016 ini Smartphone sepertinya sudah menjadi barang wajib dimiliki dan harus dibawa kemana-mana :) Untuk fungsinya? tidak hanya untuk update status saja kan pastinya?

Sticker T-Cash dari Telkomsel
(sumber: digitalpayment.telkomsel.com)

Gelang E-Money dari Mandiri
(sumber: foto.tempo.co)
Mengambil Uang tanpa Kartu ATM atau
berbagi uang dengan Sosmed dari Danamon

(sumber: danamonmobile.com)

Bagaimana? Masih ragu menggunakan E-Money? Coba pikir lagi. Ayo ikut mendukung perkembangan teknologi dengan menggunakan E-Money.
Hidup semakin mudah, tidak pakai ribet.

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar