Hello,This is me!

Riz Altaf

Not everyone will understand ur journey It's Okay! You're here to live ur life Not to make everyone understand

Rabu, 09 November 2016

The Awan Lounge, Rooftop Nge-hits di Atas Hotel Bergaya Artistik di Jakarta

Bingung mencari hotel dengan taste baru di Jakarta? Kalau begitu Kamu harus mencoba menginap di Kosenda Hotel. Kosenda Hotel yang merupakan boutique hotel ini berada di Jalan KH. Wahid Hasyim nomor 127, Jakarta. Tidak perlu repot pula untuk mencari informasi, lokasi, serta melakukan pemesanan kamarnya karena Kamu bisa menemukan Kosenda Hotel di Traveloka.

Sumber: goiq.blogspot.com

Kosenda Hotel memiliki desain yang sangat artistik dan modern. Konsentrasi desainnya begitu mendetail pada setiap sudutnya dengan material dominannya yang berbahan kayu. Tembok-tembok ruangan mayoritas didekorasi dengan gambar mural dan quotes, sehingga begitu memasuki hotel ini Kamu bisa langsung merasakan taste yang berbeda dibandingkan saat Kamu memasuki hotel-hotel pada umumnya.

Sumber: greatsmallhotels.com
Sama seperti hotel-hotel pada umumnya, Kosenda Hotel juga memiliki berbagai fasilitas yang siap memanjakan para tamunya. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan hotel ini antara lain, WiFi gratis, Bar, resepsionis 24 jam, penitipan bagasi, surat kabar di lobi, staf multibahasa, keamanan 24 jam, porter, pusat kebugaran, parkir valet berbiaya, antar-jemput bandara berbiaya, hingga penyewaan mobil untuk kemudahan mobilisasi dan menjelajahi kota Jakarta dan sekitarnya.

Hotel berbintang 4 ini bisa dikatakan sangat pas untuk para muda-mudi, terutama mereka yang menyukai kesederhanaan dan pecinta seni. Hotel ini terasa pas didatangi muda-mudi berkat sentuhan desainnya yang modern, simple, namun tetap terkesan elegan. Kamu juga akan menemukan desain serupa bercampur sentuhan homey concept pada kamarnya.

Kosenda Hotel menawarkan beberapa tipe kamar, seperti tipe Deluxe yang terdiri dari: Double Deluxe; Twin Deluxe; dan Double Single Use Deluxe, dan tipe Executive yang terdiri dari: Double Executive; Twin Executive; dan Double Single Use Executive. Setiap kamar berukuran tidak terlalu luas, namun ditata dengan perabotan yang sesuai dengan warna-warna natural, seperti coklat muda dan putih, sehingga membuat ruangan tampak lega.

Sumber: 1001malam.com
Sumber: superfuture.com
Selain desainnya yang unik, Kosenda Hotel juga selalu siap melayani tamunya dengan ramah. Menariknya lagi, hotel ini memiliki restoran-restoran yang oke punya. Salah satu restorannya, yaitu Waha Kitchen—yang berada di dalam bangunan hotel, juga sangat artistik dengan desain interior mayoritas berbahan material kayu. Pada satu sisi temboknya, alih-alih mengecat polos, restoran ini justru menampilkan seni mural.

Sumber: thefreakyteppy.com

Waha Kitchen memiliki ukuran ruangan yang luas, sehingga mampu memuat banyak meja dan kursi makan untuk para tamu. Jika diperhatikan, restoran ini mengusung konsep desain interior yang sama dengan salah satu drama Korea. Apabila dilihat sekilas, dekorasinya memiliki kemiripan dengan Cafe Heaven dalam drama Korea berjudul 49 Days, terutama jika dilihat dari sudut sofa berwarna coklat ini dan rak bukunya. Terlepas dari kemiripan dekorasinya dengan drama Korea, suasana restoran ini sangat cocok untuk menjadi tempat hang out bagi para muda-mudi maupun tempat pertemuan orang-orang kantoran dan/atau para pebisnis. 

Sumber: pinterest.com
Berbagai menu khas western di Waha Kitchen akan sanggup menggugah selera makan dan memanjakan lidah Anda. Selain Waha Kitchen, hotel ini juga punya fasilitas rooftop lounge yang menarik para muda-mudi Jakarta untuk hang out di sini. Rooftop lounge yang sedang nge-hits ini adalah The Awan Lounge.

Sumber:therooftopguide.com
The Awan Lounge didekorasi dengan sangat cantik dan lebih berwarna dibandingkan desain pada sudut-sudut ruangan lainnya di dalam Kosenda Hotel. Masih menggunakan material berbahan kayu, nuansa The Awan Lounge terlihat lebih colorful dan khas anak muda. Ruangan didekorasi dengan sofa-sofa putih berbantal dengan balutan sarung bantal warna-warni. Berlatarkan pemandangan langit dan suasana kota, aneka menu lezat pun siap memaksimalkan momen bersantap kamu.

Overall, kisaran harga menginap di Kosenda Hotel ini mulai dari Rp1.349.000 per malam. Sedangkan, jika Kamu ingin sekedar menikmati menu lezat di restoran Waha Kitchen, maka Kamu perlu menyiapkan budget antara Rp30.000-Rp100.000. Bagi Kamu yang tidak hanya ingin menikmati kelezatan menu, tapi juga suasana, bisa mampir ke The Awan Lounge dengan menyiapkan budget sekitar Rp40.000-Rp150.000.

Jadi, apa Kamu juga ingin mampir dan menikmati suasana di The Awan Lounge? Atau mungkin sekalian menginap di Kosenda Hotel dan bersantap di restoran Waha Kitchen? It's all worth it.
Semoga artikel ini membantu Kamu menemukan spot baru buat untuk sekadar hang out—khususnya bagi Kamu yang berdomisili di sekitar Jakarta, dan semoga juga bisa menjadi rekomendasi tambahan tempat menginap di Jakarta jika Kamu berdomisili di luar kota, ya.

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

4 comments: